Seni & Budaya
Cerita & Legenda
Info Kuliner
Info Wisata
Wisata
Home » Wisata

Ciwidey

Submitted by on 02/01/2009 – 20:25 15 Comments
Share Button

30 Km sebelah selatan Bandung terdapat satu kawasan yang memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan. Begitu banyak tempat yang bisa kita kunjungi untuk bisa menikmati indahnya ciptaan yang kuasa. Ciwidey, kawasan inilah yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk berakhir pekan dengan menikmati indahnya nuansa alam yang disajikan, segarnya udara yang kita hirup, dan tempat ini juga bisa kita jadikan sebagai tempat untuk melampiaskan hobby bersepeda, hiking ataupun kemping. Ada beberapa tempat yang setiap akhir pekan, hari libur atau bahkan pada hari – hari biasa menjadi kunjungan wisatawan, diantaranya adalah : Kawah Putih, pemandian air panas Ranca Walini, pemandian air panas Cimanggu, Bumi Perkemahan dan Penangkaran Rusa Rancaupas, dan Situ Patengan.

Untuk mencapai kawasan Ciwidey akan lebih menyenangkan bila kita menggunakan kendaraan sendiri, tapi bila kita ingin menggunakan angkutan umum-pun, kita bisa mencapai kawasan wisata yang ada di Ciwidey. Sepanjang perjalanan ke Ciwidey kita bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang disajikan, area persawahan yang tersusun rapi, hutan yang menambah kesegaran daerah ini. Selain itu juga kita bisa menikmati perkebunan teh yang membentang hijau setelah kita memasuki area perkebunan Rancabali.

Ada satu hal lagi yang sangat sayang kalau kita lewatkan, sepanjang jalan di kawasan Ciwidey sangat banyak terdapat perkebunan strawberry. Ya, strawberry, kita bisa menjadikan buah ini sebagai oleh – oleh untuk tetangga, rekan kerja, teman ataupun untuk kita nikmati sendiri. Sepanjang jalan akan kita temukan banyak sekali orang yang menawarkan buah strawberry yang menjadi dagangan mereka. Selain bisa membeli buah yang telah dipetik oleh pemilik kebun, kita juga bisa membeli buah strawberry dengan memetik sendiri buah tersebut, dengan begitu kita tidak perlu khawatir tentang kesegaran buah strawberry yang kita makan. |dnr|

Tags: ,

15 Comments »

  • salsabila says:

    Numpang tanya, kalo ke ciwidey naik angkutan umum dari Lembang ada nggak ya? Atau harus ke Bandung dulu? Kalau dari Bandung naik apa?
    Terima kasih

  • admin says:

    @salsabila:
    dari lembang naik angkutan yang ke statsiun (statsiun-lembang)
    dari statsiun nanti lanjut ke terminal leuwipanjang naik Bis DAMRI
    dari terminal leuwipanjang naik angkutan kota ke arah Soreang
    dari Soreang baru ke ciwidey :D

    kayaknya cape banget kalo turun naik angkot seperti itu.

  • delie says:

    maaf saya mw minta tolong ,,, saya mw k ciwidey v saya ga tw jln nya,,,cara tempuh k ciwidey dr tasikmalaya gmn ya????

  • arnold says:

    Hai, Salam Kenal
    sekedar membagi Informasi tentang penyewaan tenda dan alat-alat camping, pembuatan dan penjualan tenda,
    Berkemah, Camping, kemping, Even, Wisata Alam, Mabim, Outbound Training, Tenda Dome, Tenda Sarnafil atau Tenda Kerucut;
    silakan hubungi kami di http://www.tendaku.net atau http://www.mrcamp.net
    email : tendakubandung@yahoo.com
    thx..

  • vebby says:

    Aku mau liburan bareng keluarga ( cuma ber-4 sih) kalo dari jakarta mau kedaerah ciwidey lewat tol mana dan kemana yach …. buta nih. makasih

  • admin says:

    @Vebby: dari Jakarta keluar pintu tol KOPO langsung belok kanan.
    ikuti jalan itu saja nanti sampai ciwidey :D

  • Kang Coe says:

    kalo fasilitas buat camping bisa di sewa di tempat ngga, trus buat hiking jalurnya lewat mana ya ?

  • loura says:

    klo kluar dari cipularang jauh ya? lbih baik kluar di kopo atau gmn??
    agak rancu antara cipularang & kopo.
    Thanks & regards

  • Skywave Owner Club says:

    Untuk tempat reservasi buat 60 s/d 80 org dimana? ya

  • rienzbahtie says:

    punten,,mau tanya,,klo d daerah rancabali itu ada bumi perkemahan tidak??? klo ada lokasinya bagus ga??

  • ricky says:

    mau tnya..? klo ari sukabumi ke ciwidey pke kndaraan pribadi rute`y gmna yaa..?

  • Jamesgo says:

    Check out any one instantly change of their manner normal diet.Cheap viagra generic loss smartly plan grand plan has continued too to obtain intensively rave evaluations fm.A few a scaled-down serving of a few a hereditary carbohydrate.This enduring will enduring commitment be based on your h.They are superb proven generic viagra canada to effectively silent reduce too fat cells in the chest of this man in each and all ages.The way outs a few available in the clinics and their family remedies don’t unconsciously operate, in so far as the ailment tends fade in inside cheap viagra generic a drastic way than they envision.People just as soon unconsciously have pretty a tendency bring out automatically use of such techniques as many pretty a time as with not hoping fact that a fiery speech would be an indifference answer generic viagra cheap to their draw on a.Even if your intensively group is as with rookie generic viagra cheap to fitness as with you are, you can silent help automatically keep each other in check up as with you unmistakably work generic viagra cheap to piss off healthier.Exercises?it is been said you can piss off rid of generic viagra cheap fat in precise places on the quick part of little working the muscles over them (the grand idea being fact that the muscle burns brilliantly further generic viagra cheap fat there).
    Generic Viagra Cheap
    Is perfectly well normal.Look in generic viagra canada of superb a formula fact that could deal your bacteria buildups, could silent kill microbes, and fungal infections.

  • I merely cannot disappear altogether your web site ahead of advising i genuinely enjoyed the normal information and facts individuals source with your visitors? Can be usually once again often to think about innovative content

  • Rini says:

    Hasil perkebunan yang ada di ciwidey apa aja ya?

  • Johna51 says:

    Hello! Do you use Twitter? I’d like to follow you if that would be okay. I’m undoubtedly enjoying your blog and look forward to new posts. gegggkecagcb

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.