Seni & Budaya
Cerita & Legenda
Bandung
Kuliner
Wisata
Home » Bandung, Info Wisata, Wisata

8 Alasan Bandung Menjadi Tempat Berlibur Yang Tepat Bagi Warga Jakarta

Submitted by on 22/11/2017 – 10:04
Share Button

Segera cek jadwal penerbangan dan harga tiket agar kamu bisa berlibur ke wilaya Bandung, sebuah wilayah yang saat ini menjadi buruan wisatawan lokal maupun asing. Bandung memang menjadi salah satu wilayah favorit yang saat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan termasuk wisatawan dari Jakarta, bahkan beberapa masyarakat Jakarta terkadang lebih memilih untuk mengunjungi Bandung sebagai tempat wisata karena berbagai alasan tertentu.

Wilayah yang satu ini memang memiliki keunggulan yang menarik sehingga wajib dikunjungi oleh masyarakat, berikut ini beberapa alasan yang menjadikan Bandung wajib dikunjungi oleh warga Jakarta seperti:

  • Udaranya yang sejuk

Berbeda dengan wilayah Jakarta yang udaranya sangat panas dan terkadang panasnya berada di atas rata-rata, kota Bandung memiliki udara yang sejuk hampir di seluruh wilayahnya terutama jika di kamu berlibur ke wilayah puncak. Kota yang satu ini memang terkenal sebagai wilayah yang sejuk dan dingin, bahkan baru-baru ini kota Bandung meraih predikat sebagai kota dengan udara terbersih untuk kategori kota besar di ASEAN yang penghargaannya sendiri diberikan dalam acara The 4th ASEAN Environmentally Cities Award.

  • Jarak lokasinya yang dekat

Tidak perlu melakukan cek jadwal penerbangan dan harga tiket untuk menuju wilayah Bandung, karena jika ingin berwisata ke wilayah ini dari daerah Jakarta sudah tersedia bis yang bisa digunakan. Lama waktu perjalanan menggunakan bisa juga terbilang cukup cepat, sekitaran 3 jam menuju kota Bandung dan waktu pemberangkatan juga fleksibel bisa disesuaikan dengan keinginan.

 

Namun jika ingin sampai lebih cepat juga bisa menggunakan kendaraan kereta api yang ongkosnya sendiri bahkan bisa lebih murah dibandingkan naik bis (tergantung jenis kelas yang digunakan), selain itu bisa dengan cepat mengantarkan kamu menuju kota Bandung meski waktu pemberangkatan kurang fleksibel.

  • Ada banyak alat transportasi yang bisa digunakan

Selain dari jaraknya yang dekat, ada banyak jenis alat transportasi yang bisa digunakan jika ingin berwisata ke wilayah Bandung. Dari Jakarta wisatawan bisa menggunakan bis menuju kota Bandung langsung, jaraknya sekitar 147 KM dan bisa ditempuh dalam kurun waktu 3 jam saja. Selain menggunakan bis, wisatawan juga bisa menggunakan jenis kendaraan kereta api yang tentunya jarak tempuh yang digunakan menjadi lebih cepat. Jika ingin lebih mewah dan lebih cepat sampai di kota Bandung,bisa juga menggunakan pesawat.

  • Tempat wisata alamnya juga banyak

Harga hotel Mercure Bandung terbilang murah jika mencari penginapan di Bandung dengan fasilitas lengkap dan harga bersahabat, selain itu letak hotel ini juga lumayan dekat dengan berbagai lokasi wisata yang ada di Bandung. Bandung merupaka salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata, jika di Jakarta empat wisata didominasi jenis wisata komersil namun di kota ini wisatawan bisa menikmati keindahan jenis wisata alam yang sulit ditemukan di Jakarta.

Ada banyak jenis wisata alam yang bisa ditemui di kota Bandung, mulai dari mengunjungi air terjuan, siu atau danau, kebun the, perbukitan, kawah, hutan, dan lain sebagainya yang tentunya bisa membua hati dan fikiran menjadi tenang kembali. Selain dari wisata alam, ada banyak juga jenis wisata komersil atau taman hiburan yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

  • Banyak lokasi wisata yang instagramable

Siapa yang tidak kenal dengan Lodge Maribaya atau Hutan Pinus yang ada di Bandung, kedua tempat ini menjadi salah satu contoh lokasi wisata yang saat ini sedang its di Instagram. Selain dari 2 lokasi wisata tersebut, saat ini ada banyak tempat wisata baru bermunculan dari wilayah Bandung yang tengah hits di Instagram.

  • Tidak seramai di Jakarta, jadi bisa dijadikan tempat menyepi

Meski masuk salah satu kota terbesar di Indonesia, namun keadaan kota Bandung tidak seramai di Jakarta. Bahkan ada beberapa tempat di Bandung yang bisa dijadikan tempat menyepi untuk kamu yang ingin menjauhkan diri dari keramaian.

  • Hotelnya juga murah meriah, bisa dipilih sesuai budget yang tersedia

Ada banyak penginapan yang bisa ditemukan di wilayah Bandung dengan harga yang lumayan murah, seperti harga hotel Mercure Bandung yang terbilang cukup murah dengan fasilitas yang lengkap. Tapi jika ingin menginap di hotel yang lebih murah juga bisa, karena di Bandung ada banya jenis penginapan yang bisa disewa yang harganya mulai dari puluhan ribu rupiah saja.

  • Belum lagi kuliner khasnya yang menggoda dan murah

Di Jakarta memang ada banyak jenis kuliner yang bisa dinikmati, meski begitu di wilayh Bogor ada banyak juga jenis kuliner khas kta Bandung yang dapat dinikmati dan yang lebih penting adalah harganya yang murah meriah. Bagi kamu warga Jakarta yang senang mencicipi berbagai kuliner daerah, maka Bandung menjadi salah satu kota wajib yang harus dikunjungi.

Segera cek jadwal penerbangan dan harga tiket untuk dapat berlibur ke Bandung, harganya cukup murah meriah dan tentunya ada banyak fasilitas asik dan menarik di kota ini yang bisa dinikmati.

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.