Seni & Budaya
Cerita & Legenda
Bandung
Kuliner
Wisata
Home » Berita, Subang

Sidak Disdikbud, Bupati Subang Geram Dapati 100 PNS Mangkir

Submitted by on 06/10/2017 – 20:36
Share Button

Setelah sebelumnya mengadakan motivasi untuk meningkatkan kinerja para PNS di Kabupaten Subang. Kali ini (Jumat, 06/10) Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih. SE langsung menyidak 3 dinas di lingkup Pemkab Subang. 

Dinas yang didatangi Bupati didampingi Asda I Bambang Suhendar, Irda, dan Kepala BKPSDM ialah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD), Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup.

Dari 146 PNS yang ada di Disdikbud, hanya 45 yang hadir termasuk para Kabid dan  Kadis yang beralasan ada urusan.

“Ini sangat disayangkan bagaimana kinerja penyerapan anggaran kita bisa naik, kalau untuk kehadiran saja susah, padahal sekarang sudah sangat terlambat,” ungkapnya. 

Ia akan meninjau kembali TPP yang sudah dinaikan 100% namun kinerja dinasnya masih lamban, karena tujuan awal dinaikkannya TPP adalah untuk meningkatkan kinerja.

“Saya menaikan TPP yang sebelumnya  belum pernah terjadi bahkan sampai 100% ini untuk menambah kinerja. Kalau seperti ini tugas kita untuk masyarakat tidak ada,”katanya.

Kemudian ia menjelaskan, bahwa masyarakat sekarang bukan butuh Bupati atau programnya saja, melainkan butuh program yang nyata serta kehadiran pemerintah.

“Bagaimana mau maju kalau kita di tahun terakhir program Gapura masih malas. Ini adalah penyakit kita, ingin maju tapi hanya angan-angan karena malas,” tambahnya.

Setelah sidak ke Disdikbud, Bupati Imas kemudian melanjutkan sidak ke Dinas Pertanian dan Lingkungan Hidup serta kembali meninjau para PNS yang bekerja. Bupati Imas juga mengumpulkan para Kadis dan Kabidnya untuk melihat capaian dan kinerja seluruh PNS di dinas-dinas tersebut.

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.