Seni & Budaya
Cerita & Legenda
Info Kuliner
Info Wisata
Wisata
Home » Bandung, Berita, Featured

Sambut 200 Tahun Bandung, 200 Artis Siap Tidak Dibayar

Submitted by on 03/03/2010 – 19:50 One Comment
Share Button

Bandung – Setidaknya 200 artis yang tergabung dalam Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GaSs) siap tidak dibayar untuk meramaikan HUT Bandung ke-200. Mereka, akan tampil non stop selama 15 jam dari pagi sampai malam dalam acara yang bertajuk Kampung GaSS di Lapangan Gasibu Bandung, Rabu (10/3/2010).

Dalam jumpa pers di Hotel Grand Serela Jalan RE Martadinata, Ketua Panitia Melly Goeslaw menyatakan ke-200 artis sudah siap untuk mensukseskan acara tersebut sebagai bentuk kecintaan pada Kota Bandung. “GaSS masih bayi baru dibentuk 15 Oktober 2009, tapi kita punya semangat yang tinggi dan 100 persen siap untuk mensukseskan Kampung GaSS,” ujar Melly, Rabu (3/3/2010).

GaSS yang merupakan gabungan dari artis asal Bandung yang bermukim di Jakarta dan juga Bandung ini sudah mempersiapkan gelaran Kampung GaSS selama tiga bulan terakhir. Nantinya secara bergiliran, artis-artis dari berbagai aliran seni ini akan unjuk karya.

Antara lain grup band Gigi, The Titans, Kahitna, ST 12, Vina Panduwinata, Melly Goeslaw, The Changcuters, Burgerkill, Mocca, Rossa, D’Cinnamon, Aming, Ira Maya Sopha, PAS Band dan ditutup dengan gelaran wayang golek dari “Pojok si Cepot”.

Acara digelar di hari Rabu menurut Melly karena 200 artis yang tampil tidak dibayar. “Lahan pekerjaan mereka akhir pekan, mereka tidak keberatan tanpa dibayar kalau di weekdays,” tutur Melly. Tadinya, lanjut Melly, jika tidak dibatasi, akan lebih dari 200 artis yang juga ingin dilibatkan.

Sementara itu Wawan Juanda dari even organizer Republic of Entertainment sebagai pelaksana menyatakan dalam Kampung GaSS akan ada juga Kampung Radio yang terdiri dari pawai 16 OB Van Radio di Bandung, lalu Kampung Distro yang melibatkan 20 distro di Bandung dan Kampung Kuliner.

Setiap artis, menurut Wawan, akan tampil selama 10 menit di atas dua panggung yang akan ada di panggung Kampung GaSS. Selanjutnya secara bergilir mereka akan juag diinterview di setiap radio yang jadi media partner di Kampung GaSS.

“Dari Jalan Diponegoro sampai Cilamaya lalu Jalan Diponegoro Ke Jalan Sentot Alibasya akan ditutup dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB,” tambah Wawan.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Dada Rosada tidak menyangka akan ada paguyuban yang berisi artis dan seniman yang berasal dari Sunda. Hal ini, gayung bersambut dengan keinginan untuk mewujudkan Bandung sebagai kota seni dan budaya.

Sumber Berita

Tags: , ,

One Comment »

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.