Seni & Budaya
Cerita & Legenda
Info Kuliner
Info Wisata
Wisata
Home » Berita, Featured, NgoPer

Preview : PERSIB vs PBR

Submitted by on 20/05/2014 – 14:41

Bukan sekadar tiga poin yang akan diperebutkan pada laga di Si Jalak Harupat, Selasa (20/5) sore nanti. Laga derby Bandung antara PERSIB kontra Pelita Bandung Raya (PBR) itu akan menjadi ajang pembalasan bagi tim Maung Bandung mengingat putaran pertama lalu pasukan Djadjang Nurdjaman kalah tipis oleh PBR dengan skor 0-1.

Tim tamu PERSIB sedang di peringkat kedua klasemen sementara ISL 2014 Grup Barat. Tim polesan Djadjang itu sedang dalam performa yang baik setelah menahan imbang Ajax Amsterdam dalam laga persahabatan pekan lalu.

Djadjang pun mengaku sudah mempersiapkan antisipasi permainan PBR yang bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik.

“Mudah-mudahan kita bisa mengatasinya. Sudah kita persiapkan di dalam latihan dan sudah kita antisipasi. Kita tahu mereka menunggu dan akan melakukan counter attack,” ujar pria yang karib disapa Djanur itu.

Pernyataan Djadjang tersebut bukan gertak sambal belaka. Jika menang pada laga nanti, Pangeran Biru akan terus menempel Arema Cronous. Namun jika kalah, perolehan poinnya akan kembali didekati skuat besutan Dejan Antonic yang kini bercokol di urutan lima klasemen.

Jufriyanto absen, PBR bermasalah dengan kebugaran

Ahmad Jufriyanto dipastikan absen dalam derby Bandung edisi kedua musim ini. Pemain yang karib disapa Jupe itu harus absen pada pertandingan kontra PBR karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Pada pertandingan kontra Persija Jakarta 8 Mei lalu, Jufriyanto diganjar kartu kuning oleh wasit Prasetyo Hadi pada menit 51. Hal itu membuatnya mengantongi kartu kuning ketiga.

Kemungkinan besar, posisi pemain yang mencetak gol tunggal ke gawang PBR pada Inter Island Cup (IIC) 2014 itu bakal diisi Abdul Rahman. Selain Jupe, PERSIB juga dipastikan tidak diperkuat Muhammad Ridwan yang masih harus melakukan pemulihan cedera patah tulang lengan.

Rahman sendiri kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Tampil saat Maung Bandung menghadapi Ajax Amsterdam pekan lalu, Rahman pun akan kembali berjuang bersama Vladimir Vujovic di jantung pertahanan.

Sementara di tubuh PBR, penyerang Gaston Castano masih dalam pemulihan cedera pasca pertandingan melawan Maung Bandung di putaran pertama. Pemain asal Argentina tengah menyembuhkan cedera lutut kanan.

Selain Gaston, dua pemain lainnya yakni Diaz Angga dan Anggo Julian bermasalah dengan kebugarannya.

Djadjang Ingin Poin Penuh, Dejan Minta Fokus

Pelatih PERSIB, Djadjang Nurdjaman menargetkan untuk dapat meraih poin penuh menjamu PBR, Selasa (20/5) besok.

Kemenangan di laga bertajuk derby Bandung itu menurut Djadjang akan menjadi modal berharga bagi Maung Bandung untuk mengarungi putaran kedua ISL 2014.

“Targetnya tiga poin, karena ini main home pertandingan pertama sangat menentukan untuk langkah ke depan. Jadi, harus berusaha maksimal untuk meraih tiga poin,” tegas Djadjang.

Sementara Dejan Antonic meminta pasukannya untuk lebih disiplin dan konsentrasi. Kemenangan di putaran pertama lalu lawan PERSIB tidak bisa menjadi ukuran jika PBR berada di atas angin.

“Kami pernah menang tapi pertandingan nanti itu beda. Jadi, kami harus lebih konsentrasi dan disiplin,” ungkap Dejan.

Lawan PERSIB nanti dirinya mengaku tidak akan banyak perubahan dalam menurunkan skuatnya. Membaiknya kondisi Gaston Castano, Anggo Julian dan Dias Angga membuatnya kini lebih tenang.

Perkiraan Susunan Pemain

Absennya Ahmad Jufriyanto membuat kans Abdul Rahman mengisi jantung pertahanan PERSIB. Dalam sejumlah kesempatan pun Rahman sudah terbiasa bekerja sama dengan Vladimir Vujovic. Seperti lawan Ajax Amsterdam lalu.

Berkaca dari 4-2-3-1 Djadang saat melawan Ajax lalu, posisi M. Ridwan di winger kanan besar kemungkinan akan diisi Makan Konate. Gelandang asal Mali ini saat itu tampil impresif jika dipasang sebagai sayap. Sementara Hariono dan Taufiq akan ditugaskan sebagai dua gelandang bertahan sejajar.

Sementara PBR, jika Gaston dan Diaz Angga fit, besar kemungkinan mereka akan tetap menurunkan formasi yang sama dengan saat mengalahkan PERSIB lalu. Gaston akan ditunjang dengan Bambang Pamungkas sebagai trequartista dalam 4-3-3 ala Dejan.

Sumber : Persib

Tags: , , ,

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.