Ngeri! Pohon Ini Berdiri di Tengah Jalan di Bandung

Share Button

BANDUNG, Pasundan.info – Pengendara yang melewati Jalan Pasirluyu Barat menuju Jalan Soekarno Hatta Bandung hendaknya berhati-hati, karena ada sebuah pohon yang berdiri sendiri di tengah jalan seperti yang terlihat pada foto yang dibagikan oleh akun Adam Halim di Netizen Photo PRFM.

Meski rancu dan dinilai membahayakan pengguna jalan, terutama di malam hari, namun pohon tersebut tetap dibiarkan berdiri.

Belum diketahui mengapa pohon tersebut tetap berdiri di ruas jalan tersebut. Namun menurut netizen, sempat viral bahwa pohon yang berdiri di tengah jalan ini tidak bisa ditebang.

Sementara menurut netizen yang lain, keberadaan pohon di tengah jalan yang tidak dipindahkan/ditebang ketika dilakukan pelebaran jalan ini disebabkan oleh kurangnya koordinasi antara kontraktor dan dinas terkait.

 

Berdasarkan Perda Kota Bandung No 3 Tahun 2005 tentang Penyelenggaraan Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan, setiap orang yang melanggar pasal 41 (menebang, memangkas pohon milik Pemerintah Daerah tanpa ijin) dikenai setinggi-tingginya besaran biaya penegakan hukum sebesar Rp. 5.000.000,00  (lima juta rupiah).

Apapun alasannya, setidaknya pohon ini mengajarkan kita satu hal… Pohon aja patuh, menyeberang di zebra cross, masa kamu enggak?

About Admin 79 Articles
Informasi Tatar Pasundan | Sunda Jawara | Contact : admin@pasundan.info

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*