Seni & Budaya
Cerita & Legenda
Bandung
Kuliner
Wisata
Home » Berita, Subang

Buka Muscab III Apdesi Subang, Bupati Ajak Motekar Bersama

Submitted by on 03/10/2017 – 15:59
Share Button

SUBANG, PasundanInfo – Bupati Subang menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Cabang III (Muscab) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang diselenggarakan Selasa (03/09) di Aula CRR, Ciater, Subang.

Acara yang bertemakan “Dengan Apdesi kita wujudkan desa membangun Indonesia dengan semangat kerja bersama” ini  dihadiri juga oleh masing-masing 3 delegasi dari masing-masing kecamatan yang berjumlah 29 kecamatan, dengan peserta keseluruhan 89 orang. 

Pada acara ini dilaksanakan juga pemilihan ketua baru DPC Apdesi Subang masa jabatan 2017-2022. Menurut Ketua DPC Apdesi Subang, Lili Rusnali, Apdesi periode 2012 – 2017 merupakan masa yang panjang dengan masalah yang cukup kompleks.

“Iya seperti yang kita rasakan masa ini masa yang panjang namun tentunya rasa terimakasih kepada seluruh anggota yang sudah iuran dan asosiasi ini adalah asosiasi independen sehingga kita kuat,” ungkapnya. Selasa, (3/10).

Sementara itu  Ketua DPD Apdesi Jabar Enjoy Rizki, GDL merasa bangga karena setelah berkeliling di 18 Kabupaten lain baru di Subang, Ketua DPD diperkenalkan oleh Bupati. 

Diharapkan seluruh Kades dari 245 desa di Subang hadir di pendopo saat pelantikan nanti, karena hari ini akan menentukan siapa yang akan memimpin,” ujarnya.

Enjoy berpesan agar sesama anggota dan juga pemimpin selalu konsolidasi dan koordinasi serta komunikasi.

“Sekarang banyak dana siluman dan harus benar kita kelola dan bila sudah  ada pemimpin maka harus ada advokasi untuk para kades di dana Desa tak ada kesejahteraan untuk Desa, baru hanya dari ADD dan itu berarti baru bupati yang memberikan kesejahteraan kepada kepala desa,” jelasnya.

Selanjutnya Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih merasa yakin dengan Muscab ini akan menghasilkan pemimpin yang benar-benar sesuai harapan dan menjadikan pengelolaan mengenai dana desa sebgai anugerah bukan racun

“Bila kita kelola sesuai aturan maka kita akan selamat. Saya begitu peduli kepada kepala karena memang dari kecil menjadi anak kades sehingga bisa merasakan”,  ujarnya 

Menurut Imas, Kabupaten yang sukses dan maju dilihat dari pemerintah desanya. Oleh karena itu Imas mengajak agar motekar bersama, apalagi dengan adanya Apdesi harus makin kompak. 

“Harus percaya diri menunjukkan kita motekar karena kepala desa merupakan ujung tombak dari pemerintah baik kabupaten maupun pusat sehingga harus bisa mengayomi juga semuanya harus kompak dan menjaga kebersamaan,”tutupnya.

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.