Seni & Budaya
Cerita & Legenda
Info Kuliner
Info Wisata
Wisata
Home » Berita

Bandung Trend Setter Seni Makanan Keju

Submitted by on 11/01/2009 – 12:15 6 Comments
Share Button

Bandung – Ratusan orang berbondong-bondong mendatangi Lapangan Gasibu di Jalan Diponegoro, Bandung, Sabtu (10/1/2009). Lapangan yang biasa digunakan untuk berolahraga hari ini disulap menjadi lautan keju. Beragam sajian ditampilkan dengan taburan keju, dari mulai comro sampai dengan burger keju.

Gelaran yang kedua kalinya diselenggarakan oleh PT Kraft Foods Indonesia dengan tema “Serbu! Serba Kejumooo Bandung” ini menampilkan berbagai aneka makanan berkeju dari mulai kelas jajanan sampai dengan atas.

Marketing Director PT KFI Ashvin Subramanyam dalam siaran persnya mengatakan, penggunaan keju telah menjadi bagian penting dari perkembangan seni kuliner di
Bandung yang didorong oleh pengaruh budaya Belanda di era kolonial dan juga kreativitas para penyedia makanan sendiri.

“Pengaruh budaya Belanda yang cukup kuat ditambah kreativitas para penyedia makanan telah membuktikan keluwesan penggunaan keju dalam aneka ragam makanan,” kata Ashvin.

Bahkan, imbuhnya, mampu menghasilkan seni kuliner yang menjadi trend setter bagi kota-kota lainnya. Dirinya mencontohkan surabi, bakso keju, sampai dengan bakpau keju.

Dalam gelaran yang berlangsung hanya sehari ini, sekitar 40 stand jajanan turut meramaikan gelaran “Serbu! Serba Kejumooo Bandung” penjaja makanan yang menjadikan keju sebagai bagian dalam sajiannya. Bukan hanya burger yang dilapisi keju, namun comro dan juga serabi tabur keju turut hadir dalam gelaran tersebut.

Selain itu, gelaran ini pun adalah untuk menguatkan pandangan bahwa perilaku masyarakat Bandung terhitung inovatif dalam melakukan hal-hal yang berbeda dan unik, sehingga menjadi kunci kemajuan seni kuliner Bandung.

Tags: , ,

6 Comments »

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.