Seni & Budaya
Cerita & Legenda
Bandung
Kuliner
Wisata
Home » Info Wisata

8 Tempat Wisata Bernuansa Romantis di Batam

Submitted by on 02/11/2017 – 18:26
Share Button

Pergi ke tempat romantis adalah penyegaran bagi pasangan. Terlebih yang terpisah lama atau jarang berduaan. Momen tersebut menjadi pengikat hati, pengobat luka, serta penawar kerinduan.

Tempat romantis di Batam

Tempat romantis di Batam (sumber : oknusantara.com)

Batam punya banyak tempat wisata bernuansa romantis, lho. Apalagi daerah ini diapit dua selat. Mau buktinya? Simak ulasan berikut ini!

  1. Pantai Nongsa

Inilah pantai terdekat dari pesisir selatan Singapura. Panorama pasir putih dan lautan nan biru merupakan daya tarik utamanya. Dikelilingi nyiur hijau, menciptakan perpaduan warna yang memukau di tempat tersebut. Suasana bertambah syahdu menjelang tenggelamnya matahari. Dari ufuk barat, terlihat rona jingga penuh pesona.

  1. Bukit Senyum

Tidak ada yang lebih romantis ketimbang menikmati malam hari di Bukit Senyum. Anda akan disuguhi lautan lampu Kota Batam. Panorama Singapura pun terlihat dari tempat ini. Tak perlu khawatir kelaparan karena terdapat kafe, pujasera, dan rumah makan di sana. Untuk mencapai lokasi Bukit Senyum, gunakan kendaraan pribadi berupa motor atau mobil.

  1. Rumah Kopi Fatmawati

Mencicipi secangkir kopi memang hal biasa. Menjadi istimewa saat minum bersama pasangan di atas lautan. Itulah yang akan dapatkan di Rumah Kopi Fatmawati. Ditemani lampu temaram dan sinar bulan, aktivitas ngopi pun terasa romantis. Anda bisa berkunjung ke sana mulai pukul 09.00-22.00 waktu setempat.

  1. Jembatan Balerang

Sekitar 20 km dari pusat Kota Batam, Jembatan Balerang membentang. Terlepas dari fungsinya yang menghubungkan tiga pulau besar, tempat ini berpanorama indah. Apalagi saat malam hari; jalanan tampak cantik dengan hiasan lampu kuning. Tak mengherankan, banyak pasangan mengabadikan momen kebersamaan di kawasan tersebut.

  1. Pantai Sekilak

Tidak dimungkiri, pantai selalu menjadi objek wisata romantis yang sering dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Sekilak Batam. Berdampingan dengan Tanjung Mbemban, tempat ini menawarkan panorama bebatuan besar dan unik. Beberapa berbentuk melengkung seperti sebuah pintu. Selain itu, ada teluk buatan seluas 1.500 meter persegi.

  1. Pantai Mirota

Pantai Mirota dapat dicapai dengan menyeberangi Jembatan Balerang, kurang lebih 50 km dari Kota Batam. Lanskap kawasan ini bisa dilihat dari atas jembatan. Pasir putih, gugusan pulau kecil, serta samudera biru merupakan tiga pesona pantai tersebut. Akses ke sana cukup mudah; jalan sudah diaspal dan bisa dilewati mobil.

  1. Pantai Melayu

Pantai Melayu merupakan kawasan wisata terpadu yang terhubung oleh Jembatan Balerang. Tempat ini memiliki taman dan beberapa kafe untuk bersantai. Pantulan senja di permukaan samudera adalah daya tarik paling romantis. Anda bisa menikmati semilir angin sambil meneguk secangkir kopi saat itu.

  1. Golden Prawn Batam

Pasangan Anda menyukai hidangan laut? Golden Prawn adalah tempat yang tepat untuk menikmatinya. Selain menawarkan kuliner lezat, kawasan tersebut menyuguhkan suasana eksklusif. Area bersantapnya menjorok ke laut dengan hiasan lampu kuning di malam hari. Pun ditemani kerlip bintang dan suara ombak sehingga semakin berkesan.

Itulah delapan tempat wisata romantis yang terdapat di Batam. Meskipun daerah ini berada di ujung Indonesia, tetapi bentang alamnya tak tergantikan. Waktu sehari belum cukup untuk menyusuri seluruh keindahannya. Karena itu, sebaiknya Anda mencari hotel murah di Batam.

Untuk memudahkan pencarian hotel, Anda bisa menggunakan aplikasi Airy Rooms melalui Android atau iOS. Pun bisa membuka situs website lewat PC maupun laptop. Pesan kamarnya sebelum keberangkatan agar tidak kerepotan. Caranya sangat sederhana, tinggal klik nama hotel, lalu pilih tipe kamar.

Soal fasilitas, pasti memadai dan memuaskan. Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain, TV, AC, kamar mandi pribadi, koneksi internet gratis, serta layanan antar jemput dari bandara. Kini, pilihan ada di tangan Anda. Selamat berlibur!

 

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.