Seni & Budaya
Cerita & Legenda
Bandung
Kuliner
Wisata
Home » Info Tips

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Mendesain Lemari Pakaian Sendiri

Submitted by on 24/11/2017 – 09:40
Share Button

Salah satu perabot di dalam rumah yang pastinya dibutuhkan adalah sebuah lemari pakaian.  Lemari diperlukan untuk menyimpan koleksi pakaian masing-masing anggota keluarga. Semakin banyak koleksi pakaian yang dimiliki maka semakin banyak dan luas lemari yang dibutuhkan. Jika jaman dahulu lemari lebih dikenal dengan bentuknya yang seperti bangun ruang balok dengan pintu yang di dalamnya terdapat beberapa rak, kini lemari hadir lebih trendi dan modis untuk berbagai keperluan rumah tangga lainnya. Selain menyimpan pakaian, lemari juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang koleksi seperti buku atau mainan anak. Lemari juga sudah bisa didesain sesuai dengan keinginan dan kebutuhan si pemilik rumah.

Ketika Anda membeli atau membangun sebuah rumah baru, Anda juga bisa memesan lemari untuk disesuaikan dengan design rumah atau ruangan di rumah baru Anda tersebut. Lemari dengan bentuknya yang besar dan tinggi juga bisa dipergunakan untuk membatasi ruangan bahkan mengisi ruang atau celah yang umumnya kosong. Berikut ini adalah beberapa ide design lemari yang bisa Anda pertimbangkan dan sesuaikan dengan design rumah baru Anda nantinya:

 

  • Lemari full kaca.

Lebih berfungsi sebagai etalase untuk memamerkan koleksi seperti buku, kristal, boneka, miniatur atau koleksi berharga lainnya. Lemari ini bisa ditempatkan di ruang tamu, ruang keluarga atau ruang publik lainnya sehingga bisa menjadi kebanggaan Anda. Lemari etalase memiliki lampu sorot untuk lebih mempertajam cahaya pada koleksi sehingga sebisa mungkin ditempatkan pada ruangan yang memiliki sakelar listrik. 

 

  • Lemari di bawah tangga.

Biasanya bagian bawah tangga merupakan bagian kosong yang tidak difungsikan. Namun dengan lemari yang sudah didesain sesuai dengan ukuran tangga, Anda bisa menggunakannya untuk mengisi bagian bawah tangga sehingga lebih berguna. Lemari tersebut bisa berisi sepatu atau perkakas rumah tangga lainnya sehingga memiliki tempat penyimpanan sendiri yang lebih rapi.

 

  • Lemari sebagai pembatas ruangan.

Memiliki kamar tidur yang luas bisa memberikan Anda ruang penyimpanan pakaian yang juga lega. Tidak perlu memberi sekat pada kamar tidur Anda karena bisa menggunakan lemari yang dipesan sesuai dengan kebutuhan sekat.

 

  • Lemari rak dibawah tempat tidur.

Kolong tempat tidur biasanya menyisakan ruang yang tidak digunakan bahkan menjadi sarang debu. Hal ini bisa Anda ubah jika memesan lemari berbentuk rak yang bisa dijajarkan di bawah tempat tidur. Ada juga tempat tidur yang sudah memiliki rak dibagian bawahnya untuk penyimpanan yang lebih mudah terjangkau.

 

Design lemari pakaian di atas bisa Anda pertimbangkan saat merancang perabot rumah baru atau sedang merenovasi rumah. Dengan menggunakan lemari sebagai salah satu perabot sekaligus penata ruangan, Anda akan bisa menghemat pengeluaran karena hanya perlu membeli satu buah perabot saja untuk berbagai manfaat yang dibutuhkan.

 

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.