Seni & Budaya
Cerita & Legenda
Info Kuliner
Info Wisata
Wisata
Home » Advertise

Jenis Handphone, dari Ponsel Bisnis Sampai Hiburan

Submitted by on 31/05/2016 – 14:40

Jenis Handphone, dari Ponsel Bisnis Sampai Hiburan – Handphone merupakan perangkat elektronik yang sudah tak bisa lagi dilepaskan dari kehidupan manusia modern. Begitu banyak aktivitas orang-orang sekarang yang bergantung padanya, alat ini sudah bukan lagi sekedar alat komunikasi, namun juga menjadi sumber hiburan, pengatur jadwal, dan bahkan pemberi inspirasi.

Samsung-Galaxy-S4-vs-iPhone-5-vs-Lumia-920-vs-HTC-One-vs-BlackBerry-Z10_zps46bd127b

Tapi tahukah Anda apa saja jenis handphone menurut fungsinya yang beredar di pasaran sekarang? Simak ulasannya berikut ini!

Salah satu contoh jenis ponsel yang banyak dijual di pasaran adalah handphone untuk bisnis. Sesuai dengan namanya, ponsel ini merupakan ponsel yang dibekali berbagai aplikasi dan juga kemampuan untuk melakukan pekerjaan secara mobile, di mana saja dan kapan saja. Beberapa contohnya adalah:

1. Seri Samsung Galaxy Note

Seri ini merupakan seri smartphone high-end milik Samsung yang mempunyai layar luas, dengan adanya pena stylus yang memudahkan menulis bagaikan di kertas, adanya split-screen multitask, teknologi terbaru, baterai tahan lama, dan memori eksternal. Harganya sendiri berada di kisaran Rp10 juta keatas.

2. Motorola Moto X

Generasi keduanya mampu bertahan lama lantaran kapasitas baterai yang besar, dengan fitur Touchless Control sehingga Anda cukup menggunakan suara untuk mengontrolnya. Ada juga Active Display agar segala notifikasi bisa masuk dan dibaca walaupun halaman terkunci.

3. HTC One M8

Memiliki OS Windows, baterai ponsel ini tahan lama, speaker bening untuk keperluan video conference, mempunyai performa cepat, dan dukungan Microsoft Office yang lengkap.

Selain menjadi perangkat penting untuk melakukan berbagai kegiatan bisnis, jenis handphone sekarang ini juga telah menjadi bagian dari fashion. Banyak ponsel yang mungkin saja tak memiliki fitur yang terlalu canggih ataupun terbaru, namun memiliki desain yang sangat menawan, membuat yang memegangnya terlihat elegan dan fashionable. Bahkan beberapa brand fashion terkenal telah bekerja sama untuk memproduksi ponsel semacam ini.

Ponsel-ponsel yang termasuk dalam jenis fashion phone adalah sebagai berikut ini:

1. LG Prada 3.0

Kerjasama antara LG dan brand fashion Prada yang sudah mendunia. Desain yang elegan, sleek, dan kesan eksklusif membuatnya menjadi ponsel yang akan memperkuat kesan fashionista Anda.

2. LG G4

Bagian belakang ponsel ini terbuat dari kulit asli, dengan desain elegan, tampilan layar yang jernih, serta teknologi terbaru.

3. Oppo R1x

Bodi dari alumunium alloy dan bagian belakangnya licin, memberikan kesan 3 dimensi, tipis dan tak berbezel, membuat penampilan tambah stylish.

4. Acer Liquid Jade

Ponsel ringan dengan desain yang stylish dan memang ditujukan bagi para pengemar fashion.

Namun selain untuk bisnis dan menjadi fashion statement, smartphone paling banyak digunakan sebagai sarana untuk mencari hiburan. Ini membuat banyak vendor berlomba-lomba mengeluarkan ponsel hiburan terbaik di kelasnya seperti:

1. Lenovo A7000

Menggunakan teknologi Dolby Atmos yang membuat suaranya menggelegar, dengan layar HD lebar, baterai cukup besar, dan harganya terjangkau.

2. Sony Xperia Z3

Kuat, audio jernih ala Sony, prosesor ganas, RAM 3GB, dan kamera yang bahkan sampai resolusi 20,7 MP.

3. HTC Desire 816

Menggunakan teknologi Beats Audio, dapur pacu sangar, memori eksternal besar, dan kamera yang canggih, ponsel ini merupakan ponsel entertainment bagi semua kalangan.

Banyaknya jenis handphone yang sekarang ini sudah beredar, seperti ditunjukkan daftar di atas, menunjukkan bahwa selalu ada ponsel untuk semua kalangan. Baik Anda mementingkan penampilannya, menggunakannya sebagai mini komputer, menemani saat sendirian, ataupun untuk menyalurkan kreativitas. Pilihlah ponsel yang sesuai dengan kebutuhan tersebut, jangan terlalu terpaku pada merk ataupun harganya.

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.