Berita »

PERSIB Boyong 18 Pemain ke Malang

PERSIB Boyong 18 Pemain ke Malang

23/05/2014 – 16:24 | Edit Post

Pelatih PERSIB Djadjang Nurdjaman memboyong 18 pemain ke Malang untuk melakoni laga tandang menghadapi Arema Cronous di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (25/5). Supardi dan Djibril Coulibaly yang sebelumnya sempat mengalami cedera juga turut dibawa Djanur …

Read the full story »
Seni & Budaya
Cerita & Legenda
Geografi
Kuliner
Wisata

Featured, Geografi, Subang, Wisata »

Subang Selatan, Sejuta Pesona Tatar Pasundan

04/06/2014 – 12:29 | Edit Post
Subang Selatan, Sejuta Pesona Tatar Pasundan

Pesona keindahan Tatar Pasundan memang seolah tidak ada habisnya. Hampir di setiap jengkal, pemandangan yang ada seolah menegaskan bahwa tanah parahyangan ini memang layak dijadikan rumah para dewa.

Kalau saja kebetulan memiliki waktu luang berlibur di sekitar Bandung, tak ada salahnya meneruskan perjalanan ke arah utara, melewati Lembang, menuju Tangkuban Parahu.

Nikmati keindahan kawah hasil letusan Gunung Tangkuban Parahu ratusan tahun yang silam.

SS 2014-06-01 at 1.44.36 PM

Tangkuban Parahu, dokumen pribadi

Read the full story »

Featured »

Pesona Keindahan Kawah Putih

17/05/2014 – 17:30 | Edit Post
Kawah Putih

Bosan liburan di kota Bandung dan hanya mengunjungi factory outlet, theme park, mall, atau pusat perbelanjaan? Tenang, saya punya rekomendasi tempat wisata alam yang tidak terlalu jauh dari Bandung. Tempat itu adalah Kawah Putih.

Berada di ketinggian 2434 mdpl di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan, Kawah Putih menawarkan sejuta pesona yang sulit dilupakan.

Read the full story »

Info Kuliner »

Ada apa di Basmal Steak House Lembang?

14/03/2015 – 13:59 | Edit Post
Ada apa di Basmal Steak House Lembang?

“Mah, makan di mana nih?”, tanya suami.

“Terserah”, jawab saya, jawaban standar seorang perempuan.

“Mau nyobain tempat makan baru deket Indomaret Lembang gak?”, suami menawarkan tempat makan yang sama sekali belum pernah kami kunjungi.

“Ada yang baru ya? Apaan?”, kembali saya bertanya meski sebenarnya kurang tertarik dengan tawaran suami.

“Basmal Steak gitu kalo gak salah. Gimana? Ayo, bentar lagi nih”, suami meminta saya segera memutuskan, plang Indomaret sudah terlihat jelas di depan mobil…

“Gak ah, perlunya makan nasi. Dari siang kan belum makan nasi”, akhirnya saya menolak tawaran suami makan di resto baru tadi. Namanya juga orang Sunda, kalau belum makan nasi ya belum makan :P

Lagipula, saya belum mau makan bakso… padahal sedang tidak hamil. Saya memang berhenti makan bakso sejak hamil si bungsu, dan mabok baksonya masih berlanjut sampai sekarang si bungsu berumur 3 tahun.

“Tadi katanya terserah! Ya udah makan di rumah aja…”, tegur suami.

Dan akhirnya perut yang belum diisi sedari siang terpaksa harus menahan lapar selama 1 jam perjalanan ke depan. Gara-gara terserah… :D Read the full story »

Situ Bagendit, Menelusuri Legenda Nyi Endit

20/05/2014 – 12:27 | Edit Post

“Tolonglah, Nyai! Berilah hamba sedikit makanan…” ujar pengemis itu mengiba.
Melihat pengemis tua berbaju kotor dan compang-camping masuk ke kenduri di rumahnya, Nyi Endit, janda kaya itu, bukannya merasa kasihan. Yang terusik justru sifat tamak, kikir, …

Angklung

09/03/2010 – 15:19 | Edit Post

Angklung adalah alat musik tradisional Indonesia yang berasal dar Tanah Sunda, terbuat dari bambu, yang dibunyikan dengan cara digoyangkan (bunyi disebabkan oleh benturan badan pipa bambu) sehingga menghasilkan bunyi yang bergetar dalam susunan nada 2, …

Sari Ater / Ciater

09/03/2010 – 14:30 | Edit Post

Seorang Ibu yang sudah cukup berumur santai duduk bersila diatas tikar bersama dengan anggota keluarganya. Disekitar lokasi duduk tersebut terdapat sumber mata air panas bercampur belerang yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Karena itu, tempat …

Trip asik ke Curug di Bojong Koneng

08/03/2010 – 23:11 | Edit Post

Curug luhur (ada juga yang bilang Curug Koneng) berada di daerah Desa Bojong Koneng Kab Bogor, tepatnya di belakang perumahan Sentul City. Minggu kemarin,gw n kang Sandi iseng maen kesini.
Berawal dari ajakan dia yang …

Gunung Burangrang

28/02/2009 – 11:00 | Edit Post

UDARA dingin di Desa Kertawangi terasa begitu menusuk sumsum. Nyanyian burung-burung di pagi hari terasa begitu indah dan harmonis. Puncak Gunung Burangrang masih tertidur diselimuti kabut putih yang menawan. Tampaknya sinar matahari pagi masih enggan …

Ciung Wanara

12/01/2009 – 11:26 | Edit Post

Prabu Barma Wijaya Kusuma memerintah kerajaan Galuh yang sangat luas. Permaisurinya 2 orang. Yang pertama bernama Pohaci Naganingrum dan yang kedua bernama Dewi Pangrenyep. Keduanya sedang mengandung
Pada bulan ke-9 Dewi Pangrenyep melahirkan seorang putra. Raja …

Menikmati Empat Curug Capolaga

11/01/2009 – 10:45 | Edit Post

JIKA Anda ingin menikmati sisi lain kawasan Bandung, sesekali arahkan kemudi Anda ke Bandung Utara. Usai melintas kawasan Lembang dan Tangkubanparahu yang teduh dengan pohon cemaranya yang menjulang, Anda akan menemui kawasan wisata Ciater.
Di titik …

Warga Adat Ciptagelar

05/01/2009 – 14:23 | Edit Post

BUNCIR leuit, lucir duit. Demikian sepenggal kalimat yang diucapkan Pemimpin Adat Ciptagelar, Abah Ugi Sugriana Rakasiwi. Kalimat itu menerangkan pentingnya menjaga ketahanan pangan guna menyejahterakan kehidupan warga adatnya. Sebab, dengan buncir leuit (lumbung padi terisi …

Pantai Karang Tawulan

05/01/2009 – 14:13 | Edit Post

SUASANA alami dan sepi seakan seperti bukan umumnya kawasan wisata, menyambut kita begitu sampai di kawasan Pantai Karang Tawulan. Sejauh mata memandang terlihat sejumlah karang menjulang diterpa gelombang laut selatan, suara gelegar pun terdengar cukup …

POM Tahu Lembang

03/01/2009 – 21:49 | Edit Post

Berjalan-jalan ke Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, wisatawan akan merasakan sejuknya udara. Bila hendak beristirahat sejenak, mereka bisa menikmati susu murni Lembang yang sudah terkenal itu. Jalur menuju Lembang dari Kota Bandung yaitu melalui …